Tidak ada yang tidak mungkin didalam dunia ini apabila memang masih dapat kita raba dengan indera kita sendiri. Yang dibutuhkan hanya lah usaha minat dan kerja keras kita untuk mencapai yang kita inginkan berfikir secara rasional tanpa menyusahkan orang lain, membuat orang lain rugi karena kita.Bersaing secara sehat itu kuncinya.
Senin, 19 September 2011
Manajemen Pemasaran
Posted by
Unknown
Pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan yang ditujukan unutk rencana penentuan harga, distribusi, barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan yang ada. Pengertian manajemen pemasaran adalah analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian program yang di rancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan target pembeli demi tercapainya sasaran organisasi.
Ada beberapa macam konsep manajemen dianataranya adalah sebagai berikut :
a. Konsep produksi adalah percaya bahwa pelanggan akan menyukai produk yang tersedia dan harganya terjangkau
b. Konsep Produk adalah konsumen menyukai produk berkualitas, kinerja terbaik, dan bersifat paling inovatif
c. Pemasaran berwawasan sosial adalah selain menentukan need dan wants juga memberikan nilai bagi pemuasan kebutuhan pelanggan dengan meningkatkan kesejahteraan konsumen.
Didalam pemasaran ada bebrapa macam proses pemasaran atau strategi pemasaran antara lain adalah :
A. Segmenting adalah membagi pasar anatara heterogen dengan homogen
Segmenting terdiri dari :
a. letak geografis ( wilayah )
b. demografis ( umur, jenis kelamin, pendapatan )
c. psikologis ( gaya hidup kelas sosial )
d.perilaku ( pengetahuan, sikap dan tangapan terhadap suatu perilaku ).
B. Targeting terdiri dari :
a. pemasaran tak dibedakan merupakan suatu produk tunggal untuk seluruh pasar dengan asumsi kebutuhan sama dan produksi masal
b. pemasaran dibedakan merupakanterdapat beberapa segmen dan setiap segmen dimasuki produk
c. pemasaran terkonsentrasi hanya konsentrasi pada satu segmen yang paling menguntungkan
C. positioning terdiri dari :
a. leader :pemimpin pasar ex : coca-cola
b. challenge : penantang ex : pepsi
c. follower : pengikut ex : 7up
d. Nicher : pengambil pasar yang tidak terlayani ex : sosro
ada beberapa macam karakteristik yang mempengaruhi pasar antara lain :
a. Budaya
b. Sosial
c. Pribadi
D. Psikologis
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar