Laman

Powered By Blogger

Minggu, 19 Juni 2011

Pacaran Jaman Sekarang


Akh..ga tau apa yang ada dipikiran sekarang ini, melihat banyaknya anak kecil yang sudah mengenali kata "PACARAN". Seingat saya jaman jadul dulu yang pas seumuran anak jaman sekarang aja belum tau apa itu yang namanya pacaran, yang ada malah asik main dengan teman-teman, tapi kita lihat lingkungan kita sekrang ini banyak anak-anak kecil yang sudah kenal pacaran. Kalo di pikir-pikir siapa yang salah ya?. ibunya,ayahnya,kakanya,lingkungan atau keluarganya, perkembangan jaman tidak hanya membawa dampak positif akan tetapi juga membawa dampak negatif bagi masyarakat sekarang. Saya selalu memikirkan bagaimana nantinya pada saat saya, kita dan para pembaca ( yang belum nikah lho ) memiliki seorang anak, mau seperti apa nanti nya?. Jaman memang selalu maju ya sob dengan berbagai perkembangan tekhnologi dunia yang begitu luas di sulap menjadi kecil, tinggal klik semua dapat dicari. Ga bisa dibayangkan kalo jaman sekarang aja anak-anak sudah mengerti yang namanya pacaran apalagi besok anak-anak kita semua, jangan-jangan baru lahir sudah ngerti lagi hahahahah ajaib bener kalo memang ntar kayak gitu. Kalo kita perhatikan secara bersama pacaran jaman sekarang juga sangat berebeda dengan pacaran jaman dulu, pacaran jaman dulu aja pegangan tangan didepan umum malu dilihat dengan orang bahkan mungkin ada yang tidak berani, nah kalo kita liat jaman sekarang orang pegang tangan mah standar malah lebih dari itu berciuman di tempat umum :) ga tau apa yag ada dipikiran mereka, pacar kita sekarang kan belum tentu akan menjadi pendamping hidup kita besok, kecuali kita melakuakn hal tersebut dengan pasangan kita karena sudah menikah karena sepenuhnya telah menjadi milik kita.
Keterlaluan memang budaya barat diadopsi secara keseluruhan tanpa adanya filter yang kuat didalam diri orang tersebut, penanaman moral yang diajarkan disekolah kurang dimaknai atau bahkan ga mengerti sama sekali, yang ada hanya dunia ini milik mereka.

Semua yang berbau negatif sudah menjadi hal yang biasa oleh anak-anak remaja jaman sekarang. Kita bisa lihat buktinya dengan makin banyaknya anak remaja yang sudah pernah melakukan hubungan ML dengan pacarnya sendiri, tau seorang anak menjadi Germo bagi teman-temannya, lalu apa yang sebenarnya sedang terjadi?. Menurunnya bahkan sangat merosot sekali tentang kejadian-kejadian seperti itu. Dimanapun tempat yang penting ok, aman pasti dijadikan sarang penyamun oleh para oknum-oknum yang tidak bertangung jawab dan akhirnya kalo sampai kebobolan ya sudah mau tidak mau harus menjadi seorang ayah ataupun ibu.
Apalagi yang akan dijadikan tumpuan paling orang tua ya kalo orang tua orang yang kaya memiliki finanansial yang cukup untuk membiayai anaknya nah kalo tidak bagaimana?. Mari kita sama-sama memberikan suatu ilmu yang cukup untuk anak-anak kita besok pendidikan agama yang kuat untuk membentengi agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.






Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...