Laman

Powered By Blogger

Selasa, 05 Februari 2013

Roda Kehidupan

Perjalanan kita di dunia ini semakin larut akan semakin terasa teramat pendek, pernah tidak merasakan kalo kita sedang sendiri membayangkan masa kecil dulu dengan masa kita sekarang?. Mengenang memori yang sangat indah maupun buruk karena tingkah laku kita semasa kecil?. Mungkin kita juga memikirkan bahwa tak terasa kalo pada saat ini kita sudah beranjak menjadi seorang yang dewasa yang dimana di tuntut memiliki pemikiran yang maju kedepan tanpa harus melihat lagi kebelakang. Menunut untuk berfikir apa yang ingin kita gapai, dan berusaha untuk mencapai impian-impian serta semua harapan kita.

Begitu juga yang terjadi dalam kehidupan terkadang kita berada di bawah dan kita juga bisa berada diatas semuanya berputar bagaikan roda sepeda yang terus berputar oleh yang menaiki sepeda tersebut. Setiap manusia pasti akan merasakan hal tersebut entah itu yang dirasakan sebentar atau pun lama karena itu semua sudah merupakan hukum yang diberikan oleh Tuhan kepada seluruh manusia.

Apa yang terjadi terhadap diri kita sudah merupakan kehendak Tuhan YME yang selalu memberikan kita peringatan dikala kita memang sudah berada di luar jalur perintahnya, kita diingatkan agar kembali kepada jalan yang lurus jalan kebenaran yang diajarkan Tuhan kepada umatnya.

Karena apa yang kita alam entah itu baik dan buruknya kita harus dapat mengambil hikmah dari setiap perjalanan kehidupan kita. Karena Tuhan pasti mempunyai suatu rencana yang indah untuk kita esok hari tinggal bagaimana cara kita menyikapi semuanya, jangan kita menyikapi hal yang dapat membuat kita rasa nyaman saja yang kita pikirkan akan tetapi hal-hal yang buruk yang kita alami juga kita harus mengabil hikmahnya. Tidak ada yang sia-sia dalam kehidupan semua mempunyai makna dan jalan masing-masing untuk mencapai tingkat kebahagiaan kita.

Jangan pernah berkata bahwa Tuhan itu tidak adil terhadap diri kita karena Tuhan selalu memberikan ujian-ujian pada kita, semua hal tersebut hanya membuang tenaga pikiran dan waktu kita saja, energy yang terbuang untuk memikirkan segala sesuatu yang negative akan lebih banyak ketimbang kita berfikir positif pada saat kita mengalami ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk kita.

Semisalnya kita seorang yang memiliki kekurangan dalam segi perekonomian untuk membeli apa yang kita inginkan saja kita masih memikirkannya sampai berkali-kali. Pasti kita selalu mengeluh dan berdoa banyak tapi belum terkabulkan menjadi lebih baik. Di satu sisi kita juga malas bekerja kurang giat dalam bekerja dan bersyukur atas kenikmatan yang telah diberikan kepada kita, lambat laun apabila doa kita tidak tercapai juga pasti kita selalu mengeluh bahwa Tuhan tidak adil?. Disatu sisi kita tidak intropeksi terhadap diri kita sudah sejauh mana kita berusaha dalam meninggikan derajat kita.

Apa yang kita lakukan hari ini merupakan suatu awal dari sebuah suksesnya kita atau tidak. Karena apa yang kita tanam hari ini akan kita tuai juga buahnya pada esok hari. Selalu bersyukur terhadap apa yang kita peroleh dan juga berfikir positif dalam menjalankan roda kehidupan karena setiap manusia sudah memiliki tanggung jawab masing-masing dalam menjalankan kehidupan ini dan selalu berusaha dan jangan cepat menyerah oleh segala sesuatu yang kita alami.


  

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...